BERITA  

Plt. Bupati Resmi Tangguhkan Kenaikan Tarif PDAM Lematang Enim

Redaksi
banner 468x60

Loading

Muara Enim ( detektornews.com ) – Adanya kebijakan Kenaikan tarif oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lematang Enim sontak menjadi sorotan masyarakat, pasalnya kenaikan tarif yang diberlakukan oleh PDAM tidak diiringi dengan peningkatan pelayan air bersih. Hal ini menyulut perhatian Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., Setelah melakukan rapat terbatas bersama komisaris dan direktur PDAM Lematang Enim, pada selasa siang (09/05/2023) secara resmi mengumumkan bahwa  pemberlakuan tarif baru yang telah diterapkan selama 1 bulan lebih tersebut ditunda atau ditangguhkan untuk dikembalikan ke tarif lama per-1 Juni 2023 mendatang.

Dalam keterangannya, Plt. Bupati didampingi Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. Yulius, M.Si dan Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Lematang Enim, Ir. H. Asmawi, M.Si., menyampaikan bahwa setelah mengevaluasi kinerja dan performa perusahaan daerah tersebut, dirinya menilai kenaikan tarif ternyata belum diiringi dengan peningkatan kualitas yang diharapkan. Oleh karena itu dirinya memahami keluhan masyarakat sehingga memutuskan untuk mengembalikan ke harga lama hingga PDAM Lematang Enim mampu memberikan pelayanan prima.

Dalam meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja PDAM Lematang Enim, Plt. Bupati menjelaskan bahwa dirinyapun telah mengandeng PDAM Tirta Musi Kota Palembang yang dinilai sehat dan sudah sangat baik untuk membantu PDAM Lematang Enim. Dirinya menegaskan kebijakan ini semata-mata diambil untuk mendorong PDAM Lematang Enim tumbuh menjadi perusahaan daerah yang sehat dan berkualitas demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
( Alpian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *