Atlit PPLPD Cabor Pencak Silat Kota Jambi Bikin Kejutan

Redaksi
banner 468x60

Loading

Kendati belum lama bergabung di PPLPD Kota Jambi, Cabor Pencak Silat mampu mengukir prestasi yang begitu mengejutkan. Atlit PPLPD (Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah ) Binaan Dispora Kota Jambi, Cabor Pencak silat Berhasil memboyong Empat Medali Emas dan satu Medali Perak, dalam Kejuaraan Jakarta Pencak Silat National Championship Tingkat nasional di Gor Ciracas Jakarta Timur, Sabtu ( 20-22/10/2023 ).

Dalam ajang kejuaraan Pencak Silat National Championship ini, Dispora Kota Jambi sebelumnya telah mengirimkan lima orang atlit dan satu orang pelatih dalam ajang bergengsi tersebut, dari Kelimanya menorehkan Prestasi yang Gemilang, terbukti mereka semua meraih Medali dengan Empat Emas dan satu perak. Adapun yang berhasil meraih prestasi dengan raihan mendali Emas adalah Delon Rausanfiq Kelas C Putra 47-51 Kg, M. Zidane Kelas E Putra 55-60 Kg, Sifa Kelas E Putri 55-60 Kg dan Rio Kelas D Putra 51-55 KG. Sementara Diva yang berada di Kelas E Putri 55-60 Kg berhasil meraih mendali Perak.

Kadispora Kota Jambi, Erwandi mengatakan PPLPD Kota Jambi merupakan Binaan Dispora Jambi, salah satu nya Cabang olahraga Pencak silat, ” Cabor Pencak silat baru tahun pertama bergabung di PPLPD Kota Jambi ” Ujarnya.

Alhamdulillah tinggi puji sedalam syukur Cabor Pencak silat ini bisa menorehkan Prestasi yang cukup bagus, ini kejuaraan tingkat nasional pertama kali yang mereka ikuti, kami Apresiasi setinggi -tinginya kepada Pelatih, Atlit yang sudah membawa nama Harum PPLPD Kota Jambi Khususnya.

” Kami turut Bangga, semoga prestasi yang membanggakan ini tetap di pertahankan kami akan selalu memberikan dukungan penuh kepada Atlit-atlit PPLPD Kota Jambi ” Tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua IPSI Kota Jambi, Alion saat di Konfirmasi Media ini mengatakan, Dengan perolehan Empat Emas dan satu Perak Merupakan Prestasi yang luar biasa¬†” saat ini Cabor silat persaingan sangat ketat, hampir disetiap pelosok Cabor ini ada ” Ucapnya.¬†Untuk mendapatkan yang terbaik bukan perkara Muda, tentunya setiap Atlit dituntut untuk tidak lengah untuk terus giat Latihan, latihan dan latihan. Disamping latihan tentunya kami meminta agar sarana dan prasarana juga di dukung oleh pemerintah, Untuk memompa Motivasi Atlit dan Pelatih ” Pungkasnya. (Rds)