Anggota Satuan Brimob Jambi Peduli Lingkungan Bersihkan Sampah Ilegal Berserakan di Kota Jambi.

Redaksi
banner 468x60

Loading

KOTA JAMBI – Detektornews.com Satuan Brimob Jambi menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan aksi bersih-bersih bertempat di Daerah Payo Selincah Kec. Jambi Timur Kota Jambi Kamis 13 Juli 2023.

Aksi Peduli lingkungan jajaran Sat Brimob Jambi dipimpin langsung oleh Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K, yang didampingi oleh Kasi Intel Satbrimob Polda Jambi Iptu Ilham Tri Kurnia STr.K, S.I.K, Pasi Opsnal Intel Satbrimob Polda Jambi Ipda Osbon Sinurat, Kasi Yanma Satbrimob Polda Jambi Iptu BM Pasaribu ,AKP P.Hutapea Kasi T.I.K Satbrimob Polda Jambi, Kasubsi Dalops AKP Osli Sitompul, AKP M. Siahaan Kasi Provos, Kasi Sarpras Den Gegana Iptu Deliyatno , Kasi Kesjas AKP Hariyanto Sitepu, Kapoliklinik Satbrimob Ipda Edward , dengan membersihkan sampah – sampah liar yang berada di daerah Payo Selincah Kota Jambi.

Kegiatan bersih – bersih sampah yang dilakukan Anggota Satbrimob Polda Jambi juga dihadiri langsung oleh Lurah Kel. Payo Selincah Kec. Paal merah Bapak Dedi Akbar , kasi Trantib Payo Selincah Bapak Apit, Ketua Pemuda Payo Selincah Pak Mulyadi , Bhabinkamtibmas Payo Selincah Aipda Deni S. dan Babinsa Koptu Eriyansah dan Masyarakat setempat yang turut membantu kegiatan Bersih- bersih yang dilakukan oleh Anggota Satbrimob Polda Jambi.

Sesampai di Lokasi Masing-masing Anggota Brimob Jambi langsung memegang sapu , sekop dan alat kelengkapan Pembersih sampah lainnya dan langsung beraksi membersihkan sampah-sampah yang berserakan yang hampir menutupi badan jalan , dimana Sampah2 yang berserakan tersebut kerap mengganggu kendaraan yang melintas dan dapat menyebabkan banjir apabila terjadi Hujan Deras di lokasi tersebut.

Setelah menyapu sampah-sampah yang telah dikumpulkan itu langsung dimasukkan ke dalam Kantong Plastik ukuran besar lalu dikumpulkan dan kemudian diangkut oleh Anggota Brimob Jambi bersama Masyarakat ke Truk Sampah utk dibawa ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir ) di Talang Gulo Jambi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir S.I.K yang diwakili oleh Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K menyatakan kegiatan Brimob Jambi yang dilakukan saat ini adalah kegiatan Brimob Peduli Lingkungan, Dimana kita turun ke lokasi membersihkan sampah dan drainase.

Dituturkan, Satbrimob Polda Jambi bersinergi dengan unsur elemen masyarakat dalam hal ini peduli lingkungan, Apalagi di musim hujan saat ini, sampah harus dibuang pada tempat yang telah disediakan.
“Selain aksi hari ini, kita juga gencar berikan edukasi, sosialisasi pada warga di musim hujan agar terhindar dari penyakit malaria dan demam berdarah.

Tambah Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K kepada seluruh warga juga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih saat musim hujan sekarang. Hal itu dimaksud agar tidak terjadi banjir akibat sampah.
“Jangan buang sampah sembarangan, tapi buanglah pada tempatnya. Kondisi lingkungan tidak bagus dan bisa jadi ancaman penyakit karena ada sampah yang busuk dan menumpuk,” ungkap Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *