BERITA  

Polres Sarolangun Gelar Peringatan Nuzul Qur’an dan Santuni Anak Yatim Piatu

Redaksi
banner 468x60

Loading

Sarolangun – detektornews Rabu sore (05/4/2023) pukul 17.50 wib bertempat di aula Mapolres Sarolangun telah dilaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an Polres Sarolangun. Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.IK, Para PJU, Para Kapolsek Jajaran, Hudri M.Pdi Kakan Kesbangpol kabupaten sarolangun, Ustadz Abdurrahman Arif pencernaan dan seluruh Personil Polres, Polsek Jajaran Polres Sarolangun serta Masyarakat setempat kurang lebih berjumlah 30 orang.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an ini mengembalikan ingatan kita tentang turunnya Wahyu kepada Nabi Muhammad, S.A.W berupa Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi kaum Muslim di dunia, hal tersebut di implementasikan kepada tugas tugas kepolisian dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dari peringatan Nuzulul Qur’an ini, hendaknya kita semua yang hadir disini mengambil hikmahnya, perintah Allah dalam Al-Qur’an yang turunkan kepada Nabi Muhammad S.A.W hendaknya kita implementasikan kedalam tugas tugas kepolisian dan kehidupan sehari hari, InsaAllah tugas kita diberikan keselamatan, keberkahan, Kesuksesan Aamiin” terang Kapolres.

“Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam serta menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri yang Presisi” lanjut AKBP Imam Rachman.

Ustad Abdurrahman Arif selaku penceramah menceritakan tentang bagaimana sejarah pertama kali Allah SWT menurunkan Wahyu Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW berupa Al-Qur’an dengan ayat pertamanya surat Al-Alaq ayat 1-5 di Gua Hira pada tanggal 17 Ramadhan yang merupakan pertanda awal keNabian Muhammad. Ustad Arif juga menerangkan keutamaan Nuzulul Qur’an dan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang lebih baik dari seribu bulan, bulan pengampunan dosa, dan bulan penuh berkah.

Setelah ceramah agama, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Santunan dari Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK kepada anak yatim-piatu, pukul 19.05 wib seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *