Herman Deru Resmi Membuka Lomba Adu Layang PERLASI SUMSEL

Redaksi
banner 468x60

Loading

Jambi – Palembang , 18/03/2023 Gubernur Sumsel H Herman Deru kian gencar memasyarakatkan olahraga . Salah satunya yakni olahraga layang-layang aduan.

Menurut Herman Deru, meski tergolong olahraga tradisional dan yang sederhana, namun olahraga layang-layang aduan ini memiliki manfaat besar.

“Olahraga layang – layang aduan ini memang ringan dilakukan, namun memiliki manfaat besar bagi kita. Karena itulah kita harus ajak masyarakat agar gemar untuk berolahraga ini,” kata Herman Deru ketika membuka Lomba Layangan Aduan yang digelar oleh DPD (Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia) Perlasi Sumsel yang dibhadiri oleh sekjen perlasi Adhi Kusuma di lapangan areal Bowling Centre Jakabaring Palembang, Sabtu (18/3).

Terlebih, olahraga layang-layang aduan ini dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, termasuk anak-anak.

“Salah satu manfaatnya adalah kesehatan, karena dengan olahraga layang-layang aduan ini kita melakukan olah gerak tubuh,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk menarik minat berolahraga sejak dini, Herman Deru menekankan agar kedepannya Perlasi dapat melibatkan anak-anak disetiap lomba layang-layang aduan yang digelar.

“Olahraga ringan seperti ini harus melibatkan anak-anak. Karena saat ini, anak-anak sangat minim melakukan kegiatan olah tubuh yang menyehatkan. Saya harap nantinya, lomba ini dibuat dalam kelompok usia sehingga semua masyarakat bisa mengikutinya,” ujarnya.

Bahkan, Herman Deru pun menyarankan agar Perlasi dapat masuk ke sekolah-sekolah untuk menggelar kegiatan semacam itu.Dan saran dari Gubernur itu,mendapat respon yg positif oleh ketua DPD PERLASI Bapak Ponco Darmono ,SE. Dan Sekjen Perlasi bapak Adhi Kusuma .

“Hal ini penting, agar mereka tidak anti sosial karena hanya fokus bermain sendiri menggunakan ponsel. Jadi selain menyehatkan, olahraga ini dapat menjadi sarana silahturahmi, melatih sportivitas, kreativitas, dan kepercayaan diri ” paparnya.

Sementara itu, Ponco Darmono mengatakan, pihaknya sendiri terus mengupayakan agar kegiatan layang layang aduan ini terus masif dilakukan.

Dengan langkah itu, dia optimis jika olahraga layang – aduan ini dapat semakin dikenal di internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *