BERITA  

Ketua IPSI Kota Jambi Alion Meisen Gelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Bergilir.

Redaksi
banner 468x60

Loading

Kota Jambi, Detektornews.com 16/03/2023 bertempat di gedung GOR kota baru, Ketua Umum IPSI Kota Jambi Alion Meisen menggelar Kejuaraan Pencak Silat yang memperebutkan Piala Bergilir. Setidaknya ada 700 atlet pencak silat dari perwakilan 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi turut serta dalam ajang bergengsi tersebut, Digelar pada hari Kamis tanggal 16 sampai 19 maret 2023, Gedung GOR Serbaguna Kota Baru yang dipadati penonton nantinya akan menjadi saksi munculnya jawara-jawara baru.

Kejuaraan Pencak Silat kali ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IPSI Kota Jambi langsung dibuka oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, SP. MM
Menurut Alion Meisen ” kejuaraan pencak silat seperti ini sudah selayaknya digelar secara konsisten setiap tahun, hal ini penting karena bukan hanya sebagai evaluasi terhadap pembinaan prestasi olah raga pencak silat, tapi juga dapat memberikan ruang bagi atlet-altet kita untuk menambah jam terbang yang lebih banyak sebagai pengalaman pertandingan, sehingga mereka terus menerus diasah prestasinya melalui kejuaraan-kejuaraan,” ucapnya.

Ia juga menilai dengan diadakan nya kejuaraan ini sebagai upaya pembinaan prestasi cabor pencak silat. Apalagi menurutnya prestasi tidak bisa diraih secara instan, melainkan memerlukan waktu yang cukup panjang dengan diawali dari program kerja yang harus terencana, terarah, terukur, berjenjang dan berkesinambungan. “Dari kejuaraan ini kita berharap agar kiranya bisa menciptakan bibit-bibit atlet pencak silat yang potensial khususnya Kota Jambi menuju Porprov dan PON Aceh-Sumut”. Tutupnya.

Sebagaimana diketahui kategori pertandingan yang digelar pada kejuaraan ini dimulai dari usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa. Dilaksanakan dalam jangka 4 hari sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 19 Maret 2023. Selain itu hadiah yang di perebutkan berupa uang pembinaan, trophy bergilir dan mendali tutup ketua IPSI kota Jambi. Jaga sportivitas dan tetap semangat , selamat bertanding.

Tim Dt .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *